.

Sabtu, 07 Juni 2014

60 Ribu Laskar Santri di Demak Siap Memenangkan Jokowi-JK


Ribuan santri di Kabupaten Demak menyatakan dukungannya terhadap calon presiden Jokowi-JK. Para santri pondok pesantren yang tergabung dalam laskar santri tersebut siap memenangkan Jokowi-JK di Kabupaten Demak. 

Koordinator Laskar Santri Demak, Ahmad Rikhwan, mengatakan, para santri di masing masing pondok pesantren, bergerak untuk memenangkan Jokowi-JK di bawah koordinator lurah pondok. 

"Para laskar santri rata-rata usia hak pilih," kata Ahmad, seusai Deklarasi Laskar Santri, di Kantor DPC PKB Demak, Sabtu (7/6/2014). 


Jumlah pondok pesantren di Kabupaten Demak yang tersebar di 14 kecamatan mencapai 300-an pondok. Setiap pondoknya terdapat 200 santri, sehingga total santri yang bergabung dalam laskar santri sebanyak 60 ribu santri. 

"Para kyai di Demak mendukungg pasangan Jokowi-JK. Sebagai santri kita harus patuh dan taat terhadap fatwa kyai," kata dia. 

Sementara itu, Munhamir, Ketua DPC PKB Kabupaten Demak, mengatakan, para santri yang bergabung dalam laskar santri, tidak hanya "santri mukim" saja atau santri yang tinggal dan menetap di pondok untuk belajar, tapi juga "santri kalong" atau santri yang belajar di pondok namun pulang ke rumahnya masing-masing. 

"Semua komponen bergerak untuk memenangkan Jokowi-JK, baik itu santri, kyai langgar atau kyai kampung dan para caleg. Jokowi-JK didukung oleh NU, dan 99 persen penduduk Demak adalah warga NU, maka kita optimistis menang," ujarnya. 

Terpisah, Ketua Tim Pemenangan Jokowi-JK Kabupaten Demak, Mugiyono, mengatakan, dengan dukungan laskar santri ditambah Forsikade (Forum Silaturahmi Kyai Demak), pasangan Jokowi-Jk akan memperoleh suara signifikan di Demak.

"Dengan kerja keras dan dukungan semua elemen, Jokowi-JK dapat memperoleh 75 persen suara di Demak. kompas.
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 komentar

Baca Dulu Baru Koment

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© 2011 Harian Kal-Bar
Designed by BlogThietKe Cooperated with Duy Pham
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0
Posts RSSComments RSS
Back to top